Untuk pembelian pulsa all operator, tiket pesawat semua jurusan, voucher PLN, pembayaran Listrik, air (PDAM), telkom / telpon, kartu HALLO, tagihan speedy, dilayani ketika YM (Yahoo Messenger) kami dalam keadaan ON check di bagian CHAT WITH ME, jika tidak OnLine mohon maaf sementara kami rehat dan melayani pelanggan yang sudah kami verified. Terima kasih

Monday, November 19, 2012

Pola Pikir Yang Baik

Suatu kali, sebuah keluarga yang cukup harmonis mengalami ujian yang cukup sulit. Sang ayah
yang merupakan pencari nafkah satu-satunya, sakit keras. Karena itulah, sang ibu dan dua anak
kembar mereka yang masih berusia belasan, terpaksa harus bekerja keras. Sang ibu membuat
kue, dan kedua anak mereka menjualnya sembari berangkat ke sekolah.

Dalam masa enam bulan itu, kondisi sang ayah terus memburuk. Hingga suatu hari, ia
memanggil istri dan kedua anak kesayangannya. “Istriku, waktuku sepertinya sudah tak lama
lagi. Terima kasih sudah mendampingiku selama ini dan mendidik kedua anak kita dengan baik.
Tolong jaga mereka,” kata sang ayah. “Anakku yang sangat kusayangi. Aku juga berpesan dua
hal kepada kalian. Pertama, jangan pernah menagih piutang kalian. Kedua, jangan biarkan diri
kalian terbakar sinar matahari.”

Kedua anak itu saling berpandangan. Mereka pun bertanya, ”Apa maksud ucapan Ayah?”
Namun belum sempat dijawab, sang ayah sudah mengembuskan napas terakhirnya. Mereka
pun menangisi kepergian orang yang sangat mereka cintai, sembari memikirkan, apa maksud
pesan terakhir sang ayah.

Waktu berganti, tahun-tahun pun berlalu. Kedua pemuda kembar itu telah berpisah untuk
mencari jalan hidupnya masing-masing. Hingga suatu hari, ibu mereka berniat untuk
mengunjungi kedua anaknya yang tinggal berjauhan.

Kali pertama, sang ibu mendatangi anak kedua. Saat itu, ia baru tahu, mengapa anak keduanya
kerap mengeluh di surat yang selalu dikirimnya. Dia hidup miskin, tubuhnya kurus kering. Ia pun
bertanya, “Anakku, mengapa kamu bisa mengalami kondisi seperti ini?” tanyanya.

“Ibu… saya hanya menjalankan pesan ayah.” Jawabnya. “Yaitu, jangan pernah menagih
piutang dan jangan sampai terbakar matahari. Pesan pertama saya laksanakan! Setiap ada
yang berutang, saya tak pernah menagihnya kecuali mereka sendiri yang membayar. Dan, itu
membuat banyak orang yang berutang malah tak pernah membayar. Yang kedua, karena tak
boleh terbakar sinar matahari, ketika sedang ada uang, saya gunakan semuanya untuk membeli
mobil sendiri. Akibatnya, saat ini uang saya tidak pernah cukup,” sebut si anak kedua memelas.
Si ibu yang kasihan, lantas meminta si anak kedua ikut kembali tinggal bersamanya. Namun,
sebelum itu, ia ingin menemui anak pertamanya. Ternyata, dia hidup sukses dan bahagia.

Apa yang membuat kondisi anak pertama sangat berbeda dengan anak kedua? Si anak pertama
pun menjawab, “Ibu, saya hanya menjalankan pesan yang diberikan ayah dulu. Waktu itu, ayah
meminta saya tidak boleh menagih piutang. Maka, saya pun berusaha semaksimal mungkin
tidak pernah membiarkan orang berutang. Untuk setiap barang yang saya jual, saya wajibkan
untuk bayar di awal. Kemudian untuk mematuhi pesan kedua, saya selalu pergi pagi-pagi sekali
dan baru pulang saat sudah malam. Saya pun bisa memaksimalkan waktu untuk bisa mencapai
hasil hingga seperti sekarang.”

Netter yang LuarBiasa,

Dalam kisah ini, sangat jelas bahwa pola pikir (positif atau negatif) akan memberi dampak yang
berbeda pula.

Hal yang sama bisa terjadi pada kita. Suatu kondisi dan keadaan yang menimpa (misalnya krisis)
akan memberi hasil yang berbeda jika kita bisa mengubah sudut pandang menjadi lebih positif.
Sebab, dengan pola pikir yang positif, kita akan mempunyai cara berpikir yang lebih luas untuk
memperbaiki keadaan. Saat gagal, bisa menjadi momen untuk belajar memperbaiki apa yang
salah. Saat terjatuh, bisa menjadi masa mengevaluasi diri agar mampu bangkit lagi.

Mari, kita perbaiki sudut pandang kita terhadap segala hal yang kita jumpai, dengan pola pikir
yang selalu positif. Sehingga, setiap hasil apa pun yang kita dapati, dapat menjadi hal yang
selalu penuh arti.

Salam sukses, Luar Biasa!
Sumber : Link

No comments:

Post a Comment

Terima kasih atas partisipasinya ya...
silahkan masuk kembali...
Saya akan lebih senang jika anda tidak memasang iklan disini...
thanks.